Intro

Berdagang binary option sangat populer akhir-akhir ini dikarenakan cara trading yang mudah dan keuntungan yang besar. Banyak pemula yang bertanya-tanya apa itu binary option dan bagaimana cara kerjanya? Pada tulisan ini kami paparkan apa itu binary option sebenarnya.

Apa itu binary option?

Binary option adalah salah satu instrumen finansial dimana kita bisa membeli kontrak dari suatu aset dan akan mendapatkan keuntungan ketika kotrak kedaluwarsa/expired.

Dalam binary option hanya ada dua kemungkinan yaitu naik atau turun, artinya kita bisa memilih apakah harga akan naik atau turun ketika masa kontrak dari aset itu kadaluwarsa.

Yang membedakan binary option dengan yang lain adalah di binary option keuntungan sudah ditentukan di awal trading. Jadi kita sudah tahu berapa keuntungan yang akan didapat saat kontrak kedaluwarsa.

Rata-rata keuntungan di binary option adalah 80%-90% setiap kali trading.

Apa yang dimaksud aset?

Aset adalah semua instrumen yang tersedia di pasar. Seperti saham, mata uang, komoditas dan indeks.

Contohnya saham Google, Apple dan saham lainnya bisa disebut sebagai aset. komoditas emas, minyak mentah dan lainnya juga merupakan aset.

Apa yang dimaksud dengan kadaluwarsa?

Jadi dalam trading binary option, sejak awal trading kita menentukan berapa lama kita akan pegang aset yang sudah kita beli tadi. Hal ini disebut kontrak, nah pilihan masa nya bisa 1 menit, 5 menit, 10 menit bahkan hingga beberapa hari.

Nah ketika masa kontrak ini habis maka disebut dengan kadaluwarsa/expired dan broker akan otomatis menutup posisi aset yang kita beli tadi dan menghitung berapa keuntungan yang didapat.

Contohnya adalah saya membeli aset emas dengan masa kontrak 5 menit dengan memilih harga naik, nah setelah lima menit maka kontrak akan kadaluwarsa jika harga saat kadaluwarsa lebih tinggi dari harga ketika saya beli maka otomatis sayang mendapat keuntungan.

Setelah anda mengerti apa itu binary option, selajutnya adalah mengetahui bagaimana cara trading binary option.